Tipe Koneksi Internet

Bookmark and Share
Dalam dua dekade terakhir, Internet telah merasuki gaya hidup kita sehari-hari dengan cara yang membuat dunia cyber  lebih dari kebutuhan untuk mengakses peluang dan informasi. Dengan itu dalam pikiran kita, tidak semua orang membutuhkan kecepatan koneksi yang sama untuk layanan Internet mereka, cenderung kita menggunakannya dengan tujuan yang berbeda. Untuk membuat pencarian koneksi internet yang ideal, mari kita lihat beberapa pilihan Internet umum dan membedah kecepatan yang terbaik yang dapat memenuhi kebutuhan online anda sendiri.

Dial -Up

Sejauh ini yang paling murah pilihan internet, dial-up atau dikenal sebagai analog ( 56k). Menggunakan jaringan telepon umum yang diberikan oleh ISP untuk menghubungkannya, kualitas akses yang relatif rendah dibandingkan dengan pesaingnya dan mencapai ketinggian kecepatan sedikit lebih dari sekitar 56 Kbps, terlalu lambat untuk kualitas streaming atau download. Namun, dial-up adalah pilihan ekonomis bagi keluarga yang mempunyai  anggaran yang rendah, atau bagi siapa saja yang menginginkan akses dasar ke halaman web.

DSL

Koneksi DSL telah memberikan akses ke jutaan lebih banyak orang sejak diperkenalkan, karena kecepatan mencapai 9 Mbps. Koneksi menggunakan dua kawat saluran telepon tembaga yang menghindari penyumbatan telepon Anda dengan cara dial-up yang diketahui dapat dilakukanya. DSL dipecah menjadi tiga subkategori :

    
ADSL . Pengguna koneksi ini memiliki kecepatan 9 Mbps saat menerima data, sehingga lebih cepat daripada rekan SDSL yang lain selain menjadi yang paling dipilih para pelanggan. Jika tinggal di daerah metropolitan, pengguna juga dapat memilih versi supped - up ADSL yang sering disebut sebagai ADSL +2 , yang melibatkan instalasi filter khusus yang menguatkan kecepatan download .
    
SDSL . Koneksi ini mendukung kecepatan hingga 3 Mbps, berbeda dari ADSL secara signifikan dengan memiliki kecepatan yang sama untuk upload seperti halnya downloads. Selanjutnya bervariasi dari saudara DSL, ia menggunakan saluran telepon yang sudah ada di samping modem untuk jenis internet. Jika Anda menginginkan koneksi yang lebih konsisten - terutama jika Anda sering meng-upload file - SDSL mungkin pilihan terbaik buat Anda.
    
VDSL. DSL Sangat Tinggi lebih menonjol dari sesama tipe DSL yang melayani terhadap koneksi jarak pendek, seringkali lebih cocok untuk usaha kecil.

Kabel

Sambungan kabel - tidak mengejutkan - beroperasi menggunakan saluran TV yang ditawarkan melalui penyedia kabel Anda. Data dikomunikasikan melalui saluran tertentu untuk apa yang dianggap " hulu " data, dan melalui saluran lain untuk " hilir " Data - yaitu, download dibandingkan upload. Kecepatan yang ditawarkan oleh penyedia kabel umumnya lebih cepat daripada garis DSL, dengan kecepatan yang minimal mencapai 512 Kbps, dan maksimum 20 Mbps - lebih dari dua kali kecepatan DSL. Sambungan kabel yang ideal bagi mereka yang sudah memiliki televisi kabel, karena mereka akan lebih mudah untuk mencapai beberapa bentuk kombinasi kesepakatan dengan penyedia kabel mereka, sehingga mendapatkan koneksi Internet berkualitas untuk harga paket yang cukup masuk akal. Selain itu, juga arus layanan kabel dan Internet Anda ke salah satu operator.

T - 1

Jenis sambungan ini adalah paling umum di antara dunia bisnis, yang ada sebagai leased line yang menghubungkan pada kecepatan 1,544 Mbps melalui penggunaan yang berbeda 24 saluran 64 Kbps. Untuk bisnis dengan kebutuhan yang lebih besar, T - 1 baris dapat " terikat " untuk membuat kecepatan yang lebih tinggi, akan sejauh untuk meningkatkan jumlah saluran 24-672 melalui " T - 3 " koneksi dan meningkatkan kecepatan koneksi ke 45 Mbps .

Internet nirkabel

Dengan diperkenalkannya Wi - Fi telah datang transformasi nyata dari dunia online, seperti kota-kota besar telah mulai menawarkan koneksi internet nirkabel gratis yang telah, lebih atau kurang, membuat standar modern. Meskipun tidak mudah untuk menemukan di daerah negara yang kurang padat penduduknya, teknologi berbasis frekuensi radio menjadikannya salah satu jenis sambungan tercepat yang ada, dan pilihan Internet dianjurkan bagi mereka dengan perangkat multimedia atau cepat. Kebanyakan ISP mulai menawarkan solusi nirkabel mereka sendiri dalam beberapa tahun terakhir, membuat jenis koneksi yang semakin mudah diakses.