Virus

Bookmark and Share
Virus
Software Anti Virus mendapat banyak liputan di Klik karena pada akhirnya itu adalah komponen yang sangat penting dari setiap sistem komputer dan memilih program yang tepat untuk melindungi komputer Anda. Tidak banyak memahami dampak aktual yang virus dapat memiliki sistem. Anda menunjukkan titik saya hanya perlu berpikir kembali ke panggilan telepon saya menerjunkan dari seorang pria pekan lalu yang yakin bahwa virus telah menyebabkan pasokan listrik di printer tidak berfungsi. Saya pikir mungkin menarik untuk melihat lebih dari beberapa virus yang lebih realistis dan produktif yang pernah saya lihat selama dekade terakhir :

Melissa : Dinamakan setelah seorang penari eksotis dari Florida, virus ini menggoda pengguna untuk membuka lampiran e-mail dengan baris subjek seperti 'Berikut adalah dokumen yang Anda minta' Setelah dibuka virus bereplikasi dan ke depan itu sendiri untuk 50 orang pertama. Dalam buku alamat Anda dan sementara itu tidak merusak lalu lintas Internet yang dihasilkan menyebabkan masalah besar untuk server web di seluruh dunia ketika diciptakan kembali pada tahun 1999.

Code Red : Pada tahun 2001 ini mengeksploitasi kerentanan dikenal sebagai buffer overflow dalam beberapa versi Microsofts IIS yang digunakan pada banyak Internet hasil Web servers. Infeksi pada server adalah defacement situs host, propagasi lebih lanjut sebagai cacing dan penolakan serangan layanan (Dos) terhadap beberapa target profil tinggi termasuk serangan DoS Putih House. Umumnya melibatkan membanjiri mesin tertentu dengan jumlah yang tidak terkendali permintaan, dalam hal ini, mesin yang terinfeksi terus akan menargetkan aktivitas menuju Gedung Putih dengan maksud membawa server turun.

Blaster : Sekali lagi, worm ini ditargetkan buffer overflow sehingga tidak ada intervensi pengguna dibutuhkan untuk mesin menjadi waktu terjangkit. Layanan Windows yang dikenal sebagai 'DCOM RPC' dieksploitasi dengan tujuan menginfeksi mesin untuk membuat serangan DDOS terhadap Windows Update. Samping yang serius mempengaruhi bagi banyak pengguna menjalankan versi Windows yang terkena adalah bahwa ketidakstabilan di salah satu layanan Windows ini menyebabkan mesin untuk mati secara otomatis setelah shoutdown. Kedua 60 pada tanggal 11 Agustus 2003 untuk infeksi cacing ini memuncak pada 13 Agustus sebagai publisitas luas dan penyaringan oleh Internet Service Provider melengkung kemajuannya.

Sasser : worm ini yang pertama kali melihat pada karya-karya 30 April 2004 dengan memanfaatkan port jaringan rentan sehingga sekali lagi, intervensi pengguna tidak diperlukan untuk mesin terinfeksi. Setelah terinfeksi, komputer akan mulai mencari sistem yang rentan lebih lanjut. Seperti tidak memiliki payload jahat, satu-satunya kerusakan berkurang kecepatan komputer dan shutdowns acak yang disebabkan oleh kode yang salah dalam cacing menerjang layanan Windows penting.

Netsky : Dibuat oleh penulis berusia 17 tahun yang sama yang menciptakan Sasser (karena usianya ia menghabiskan waktu di penjara ketika tertangkap), Netsky adalah worm yang sangat produktif yang pertama kali muncul pada bulan Februari 2004. Distribusi via e -mail, jika pengguna membuka lampiran yang terinfeksi worm kemudian akan memindai komputer untuk setiap alamat e-mail dan maju sendiri ke semua worm. Tidak mengandung payload berbahaya tetapi memberikan lalu lintas ke server bermasalah karena tetap yang paling umum sampai Oktober 2006.

Storm: Mungkin salah satu worm yang paling merusak yang pernah dibuat, saya pikir gambaran Storm dan jumlah besar komputer zombie yang terinfeksi yang telah mengumpulkan bisa menunggu sampai minggu depan.